Jl. Laboratorium No.1, RW.1, Kel. Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan,12760 +6221 7919 2517

Komunikasi Berkelanjutan

Berita Bisnis Haleyora Power

Bersama PLN, Haleyora Power Gerak Cepat Lakukan Penormalan Listrik Pasca Banjir dan Longsor di Sumatera Barat

Padang, 13 Mei 2024 – Bersama PLN, petugas Haleyora Power gerak cepat melakukan penormalan pasokan listrik pascabanjir dan longsor akibat cuaca ekstrem yang terjadi di beberapa kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Barat pada Sabtu (11/5). Sejumlah 109 gardu listrik mengalami kerusakan yang mengakibatkan kurang lebih 11 ribu pelanggan PLN mengalami padam. General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan PLN dan Haleyora Power terus berupaya melakukan recovery infrastruktur dan sistem kelistrikan agar normal 100%. “Akibat cuaca ekstrem dan bencana banjir bandang yang terjadi, sebanyak 109 gardu PLN mengalami kerusakan yang mengakibatkan kurang lebih 11 ribu pelanggan mengalami padam. PLN dan Haleyora Power bergerak cepat mengupayakan pemulihan sistem kelistrikan di daerah terdampak,” kata Eric. Sebagai upaya menjaga keselamatan masyarakat, Eric juga menyampaikan bahwa penormalan pasokan listrik kepada pelanggan akan dilakukan secara bertahap. “Kami memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat sebelum infrastuktur PLN dialiri listrik. Untuk itu, Sebanyak 100 personil gabungan dari PLN, Haleyora Power dan mitra kerja dikerahkan untuk mengecek instalasi listrik sekaligus melakukan perbaikan di lokasi terdampak bencana,” tambah Eric. Secara terpisah, Plt Direktur Utama Haleyora Power, Isral mengatakan, pihaknya All Out untuk mendukung PLN dalam rangka memulihkan dan mengamankan pasokan listrik akibat bencana pada beberapa wilayah di provinsi Sumatera Barat. “Bersama PLN UID Sumbar kami all out untuk memulihkan sistem kelistrikan pasca bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa beberapa wilayah di provinsi Sumatera Barat. Melalui komando PLN, infrastruktur kelistrikan yang terdampak bencana kami lakukan perbaikan agar pasokan listrik dapat normal kembali,” ucap Isral. Pihaknya juga berpesan kepada petugas yang berada di lapangan, untuk terus menjaga aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam pekerjaan penormalan kelistrikan tersebut. “Khusus kepada rekan-rekan petugas Haleyora Power yang berada di lapangan, untuk selalu menjaga aspek K3-nya. Selalu berkoordinasi dengan PLN untuk menjaga keselamatan dalam bekerja,” tutup Isral. Hingga Senin pagi (13/3), sebanyak 95% atau sekitar 10.441 pelanggan menyala. Selain itu, 79 dari 84 atau 94% gardu PLN siap mengalirkan listrik kembali.

Lokasi Kami

Gedung 19 PT PLN (Persero) Pusertif, Jl. Laboratorium No.1, RW.1, Kel. Duren Tiga, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan,12760

+6221 7919 2517

© Haleyora Power 2023